Sabtu, 13 Januari 2018

Cara Membasmi Nyamuk



Nyamuk sekarang sudah seperti pahlawan saja. Bagaimana tidak, semangat mereka bagai tak ada habisnya. Mati satu tumbuh seribu. Itu yang saya rasakan sekarang. Entah mengapa, akhir-akhir ini di kamar banyak sekali nyamuk. Apakah ini musim kawin mereka? Sehingga mereka beranak-pinak dengan begitu tak terkendali?.
bobo.id

Tapi, dari pada saya pusing memikirkan musim kawin mereka lebih baik saya mencari solusi untuk membasmi mereka. Jika kata membasmi itu terlalu kasar, mungkin bisa diganti dengan  kata membantai. Hahhaha... saya sudah sangat merasa jengah.

Setiap malam, ketika orang lain diperdengarkan alunan lagu nina bobo, saya malah mendengar orkestra nyamuk tiada henti berdengung di telinga. Nging... nging.... ngiung.... begitulah kurang lebih nadanya. Bayangkan saja, itu benar-benar tidak sedaap dan membuat saya muak. Tidak, bukan muak, tapi murka.
tribun.jabar


Untuk menghentikan orkestra si nyamuk ini semakin menggila, saya telah melakukan berbagai cara, mulai dari usaha, doa, sampai bertanya ke embah google. Ini dia beberapa cara yang sudah saya lakukan, namun masih belum mendapatkan hasil yang bisa dibilang memuaskan.

1. Membersihkan ruangan.

maisyarahpradhitasari.wordpress
    Katanya, kalau ruangan kotor itu tempat bersarang nyamuk. Ahhh.. saya sedikit merasa tersinggung. Padahal kan saya lumayan rajin bersih-bersih seminggu sekali. wkkwkw.  Berdasarkan  hal tersebut, saya mulai melakukan tindakan nyata, seperti mengurangi baju yang digantung, membersihkan lantai, mengepel kolong-kolong semua tak terlewatkan. Ruangan sudah mengkilat, tidur menjadi nyaman, tapi tetap saja esok paginya tangan sudah memerah bekas salam hangat dari fans-fans nyamuk.

2. Mandi sebelum tidur.

    Biasanya saya males mandi, tapi katanya biar nyamuk ga ngefans lagi saya harus wangi dan rajin mandi. Ternyata setelah pengorbanan saya mandi malam dilakukan, si nyamuk malah semkain nempel di badan saya. Aishhh.

3. Memakai Lotion anti nyamuk.
wikihow.com

    Ah.. ga tau kenapa, beberapa merk sudah saya coba, tapi tetap saja, tak bekerja. Malah saya pernah memergoki nyamuk yang sedang asik nongkrong diatas lengan saya yang telah diberi lotion tersebut. Apa yang salah ya?.

4. Memakai obat anti nyamuk

     Dimulai dari yang dibakar, lalu ada asapnya. yang itu, pasti pada taulah. Niat membunuh nyamuk, ini sepertinya salah sasaran malah saya yang engap dan sesak nafas. Parahnya si nyamuk tetap berkeliaran santai.

Menyerah dengan yang dibakar,  saya beralih ke semprot menyemprot.
bp.blogspot

Sekali semprot nyamuk mati. Itu slogannya. Awalnya begitu, beberapa jam kemudian entah mereka bangkit dari kematian, atau saudara mereka datang untuk membalaskan dendam saya tidak tau. Tengah malam mereka sudah konser lagi di telinga. Simfoni kelam yang tak kunjung usai.

 Lelah dengan cara manual yang tak kunjung memdapat hasil, saya mulai mencoba yang elektrik, penasaran. Dan ini benar-benar  sungguh luar bisa tidak ngefek sama sekali. mungkin nyamuk disini sangat tangguh. Wahai nyamuk, hidup macam apa yang telah kalian alami sehingga menjadi setangguh ini?

5. Membuat perangkap nyamuk.

    Karena obat-obatan tak berguna, Saya mendapat wejangan dari mbah google untuk membuat perangkap nyamuk. Perangkap nya yang dibuat dari botol terus memakai gula merah cair lalu ditaburi ragi. ya, yang semacam itulah. Katanya nyamuk akan tertarik dengan gas CO2 yang dihasilkan. Dengan percaya diri saya membuat, sesuai petunjuk dan arahan mbah google. Hari-demi hari saya menunggu hasil, tapi yang saya dapat hanya kekecewaan. (hihi baper)

  Saya sudah merasa lelah terus dipermainkan dengan berbagai macam percobaan. Berbagai usaha telah dicoba, tapi tak ada hasil yang luar biasa. Akhirnya seseorang memberika saya sebuah alat. Tapi alat ini bukan berasal dari kantong doraemon ya.

Jeng-jeng..
gambarnyaaldriana.blogspot




Awas jangan salah paham ya, saya bukan melihara banteng. tapi raket nyamuk. Menurut saya dari sekian banyak cara yang saya coba, Hanya ini yang bisa dibilang bekerja dengan baik. suara yang dihasilkan setiap saya melakuakn pembantaian itu benar-benar membuat saya puas. Hahaha.. gara- gara nyamuk saya bisa menjadi seorang psikopat ini.

Yah usaha memang tak pernah menghianati hasil, setelah melakukan pembantaian di malam hari akirnya saya bisa bangun tanpa mata panda yang menghiasi wajah kacau saya di pagi hari.







Itulah beberapa cara yang sudah saya coba dalam rangka membasmi nyamuk.. mungkin pengalam tiap orang bisa berbeda. Jangan terlalu serius,  karena ini hanya berdasarkan pengalam saya.



___Aturan saya bisa langsing ya tiap malam olahraga pake raket, ya walaupun itu raket nyamuk. hihi...



Pesan untuk nyamuk: "andai kita bisa lebih bersahabat"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar