Senin, 05 Februari 2018

CARA UNTUK MOVE ON DARI DRAMA KOREA


Hasil gambar untuk drama korea
brillio.net



Ada yang suka nonton drama korea? Mungkin, bagi sebagian wanita,  termasuk saya drama korea adalah suatu hal yang penting. Mengapa?, karena mana bisa  kami melewatkan pesona oppa-oppa yang begitu menawan?. wkwkwk

Dulu, saya mati-matian mengumpulkan uang jajan. Lalu setelah terkumpul  saya beli kuota hanya untuk mendownload drama korea  terbaru  agar bisa selalu update. (Karena kita tak bisa selalu menunggu minta dari teman). DVD bajakan pun saya  termasuk pengkoleksi, saya sampai dekat dengan abang penjual DVD nya. Hihi...

 Saya rela pulang sekolah hampir malam hanya untuk menunggu selesai download drama korea di sekolah. Taulah, manfaatin fasilitas sekolah, ngerjain tugas sambil download drakor.  Rela begadang, bangun dengan mata panda karena menyelesaikan drama korea. Rela menghabiskan waktu liburan di dalam kamar, hanya untuk maraton drama korea. Hingga lupa waktu, tapi tidak sampai lupa makan.

Karena pengorbanan saya begitu besar untuk mengkoleksi semua tentang drama korea, makanya jika ada file yang hilang atau terhapus atau dvd tidak dikembalikan yang pinjam itu rasanya, lebih  parah dari sekadar patah hati. Para penggemar drakor pasti pernah merasakan hal ini. Saya sarankan jangan coba-coba untuk menghapus file drakor seseorang, jika kamu tidak mau melihat seseorang mengamuk kepadamu. Yah, kaum adam bisa menganggap kami lebay, tapi ya memang begitulah.

Tapi semua itu ada masanya. Itu sudah berlalu. Sekarang saya  belajar untuk tidak terlalu berlebihan dalam menonton drakor. Ya, sewajarnya saja. Awalnya memang sulit tapi ya seiring waktu bisa teratasi juga.
Bagi teman-teman yang mau move on dari drakor,  inilah hal-hal yang bisa dilakukan agar bisa move on dari drama korea.

1. Niat dan tekad yang kuat

    Hasil gambar untuk niat


Segala sesuatu berawal dari niat, niatkan saja dulu actionnya nanti juga mengikuti.








2. Cari kesibukan lain
Hasil gambar untuk tidur
fimela.com
    Nah, carilah kesibukan lain, jalan lah, apalah. Tapi,  jika kamu bukan tipe orang sibuk, tidur saja, saya yakin itu lebih bermanfaat.

3. Jalan atau kumpul dengan teman.
Hasil gambar untuk jalan dengan teman anime
   Nah ini cukup efektif, jalan dan kumpul bareng teman bisa jadi suatu hal yang paling menyenangkan. tapi kumpulnya jangan sambil nonton drakor juga ya.

4. Pergi mengikuti kajian remaja masjid atau menonton ceramah.
Hasil gambar untuk menuju masjid
khususdoa.com
    Saya rasa ini adalah cara yang paling efektif. Dengan banyak melangkahkan kaki pada hal yang baik, hati kita akan menjadi tergerak dan tersadarkan untuk lebih banyak melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat. 

5. Hapus saja.
Hasil gambar untuk deleting file
 
Sudah hapus saja filenya dan tak usah di dramatisir. Awalnya saya merasa seperti tak rela, tapi setelah dihapus, ternyata saya masih hidup dan baik-baik saja. Jadi hapus saja.




___iya hapus saja. Hapus  kenangan
file maksudnya. hihi.


   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar