Selasa, 28 November 2017

Emah-Emahan, Bermain Ala Masa Kecil


sasaungan di belakang rumah

Lagi galau, cielah... galau kenapa emang saya..

Liat-liat Fb jaman dahulu kala, nemu foto ini. Jadi keinget saya dulu pernah bikin beginian, sama kakak, kayaknya ini waktu saya jaman masih SD, jamannya masih ingusan, liat aja itu kualitas gambarnya juga masih bisa dikatakan jauh dibawah standar.. maklumlah zaman dahulu kala hp tak secanggih sekarang.

Kalo liat gambar ini jadi inget, kalo dulu bahagia itu amat sederhana, cuma ke belakang rumah, nyari ranting sama daun terus bikin beginian, rasanya. itu.... ahh.. bahagia. Kalo di daerah kami bikin rumah-rumahan seperti ini namanya emah-emahan.

Ceritanya ini saya bikin rumah-rumahan sama kakak saya, biasalah dulu ceritanya lagi mendesain rumah idaman,  tapi entah kenapa jadinya malah seperti itu, ini lebih  mirip rumah serangga sepertinya. hahah... yasudahlah.. masa kecil.

Kalau ada yang mau tau, itu atasnya saya bikin dari daun pohon coklat, tiangnya pakai bambu n taman (apakah ini cocok disebut taman? saya ragu) depannya itu dari lumut, kayaknya itu saya congkel dari batuan di pinggir sungai.

Lalu itu ada batuan, itu saya ambil juga dari sungai dicuci dengan sepenuh hati sampai mengkilat.
di lap satu persatu, entah kenapa waktu itu rasanya saya sangat bersemangat sekali. Kalo diliat lagi itu kaya ada semacam kubangan air yang kering( lebih mirip kaya bekas meteor jatuh), tapi dulu maksud saya itu bikin kolam, padahal udah angkut air seember tetep aja, ga mau menggenang. Nah itu yang kaya ada air mancurnya itu  bunga kelapa, saya pungut dari bawah pohon kelapa.

Yah, emang sih ga ada bagus-bagusnya tapi kalo diinget perjuangannya bikin supaya daunnya bisa berdiri, susahnya itu kaya menyatukan aku dan kamu. hahhaahaaa....
___Astagfirullah.....becanda.


____Sist....miss u.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar