Minggu, 19 Februari 2017

SEKILAS REVIEW DRAMA KOREA HWARANG: THE POET WARRIOR YOUTH



 Ini dia nih drama korea yang saya tunggu-tunggu kedatangannya di penghujung tahun 2016 silam. Hanya dengan melihat sekilas, film ini tampak memukau, dengan mengambil latar kerajaan Silla di era kerajaan Raja Jinheung. Saya sangat bersemangat dan antusias sekali, bahkan saya turut mempromosikan film ini kepada kawan-kawan saya. Ditambah dengan para pemain yang super duper tampan, teman-teman saya pun turut memberi respon positif terhadap drama korea ini. Bagaimana tidak, ini dia para pemain tampan yang memerankan drama korea hwarang the poet warrior...





Pemeran
1.  Park Seo-Joon sebagai Sun Woo-Rang
        
Sun Woo
Wah, sungguh tak disangka dia adalah pemeran utama film ini. Sering dijuluki sebagai anjing burung, Park Seo Joon sangat menjiwai perannya di film ini. Di awal film ini Sun Woo diceritakan sebagai seorang petani biasa yang memasuki ibukota dengan kawannya. Tapi ternyata setelah saya menonton sampai episode 18 ternyata dia adalah anak dari seorang calon raja yang disingkirkan. Secara keseluruhan, dia sangat keren di film ini dan  sangat totalitas banget...




2.  Go Ara sebagai A-Ro



A-Ro
Go Ara pemeran utama wanita di film ini. Diceritakan dia adalah adik dari Sun woo-Rang (sebetulnya bukan adik kandung).Awalnya dia bekerja sebagai Tabib (dokter) di rumah hwarang. Dia begitu sangat disukai oleh Sam Mek Jong, tapi apa daya hatinya hanya untuk oraboeni tercinta, Sun woo rang. (yah, sebenarnya saya tak setuju, tapi apa daya saya cuma penonton). Kepribadiannya yang menyenangkan membuat dia banyak disukai oleh para hwarang.







3.  Park Hyung-sik sebagai Sam Maek-Jong ( Ji Dwi – Rang)
Ini dia nih pemeran hwarang favorit saya. Park hyung sik yang memerankan raja tanpa wajah (Sam mek Jong) dia begitu tampan dengan balutan busana di masa kerajaan silla dengan rambut panjangnnya yang memukau. (wah saya sempat berfikir dia ke salon mana hingga rambutnya seperti itu). Saya begitu jatuh cinta dengan tokoh ini pada pandangan pertama, meskipun tokoh utamanya bukan dia, tapi entah mengapa saya lebih sreg pada Sam Mek Jong. Lalu saat dia ditolak oleh A Ro, hati saya begitu hancur begitu pula teman saya yang melihat ini. Mereka sama-sam tak rela. Poor You.. come to me.... hiihihihiii *dilempar sendal.

4.  Choi Minho sebagai Soo-ho
Soo-Ho
Ini adalah salah satu tokoh yang membuat drama ini penuh hal-hal konyol yang membuat saya tertawa terpingkal-pingkal. Diceritakan dia adalah seorang anak bangsawan yang jago bermain pedang, tapi play boy nya ga ketulungan. Semua teman adiknya ia jadikan pacar, kecuali A Ro. The best moment dari tokoh ini yaitu saat dia melihat ratu (ibu Sam Mek Jong ) untuk yang pertama kali, dia begitu sangat terpesona, dan setelah kejadian itu, hasratnya untuk menjadi seorang playboy memudar. Ini adalah hal yang lucu sekali menurut saya. Selain itu perseteruannnya dengan tokoh Ban Ryu, sangat-sangat menghibur sekali.

5.  Do Ji-han sebagai Ban-Ryoo
Ban-Ryoo
Ini dia nih, tokoh si ganteng kalem di drama korea ini. Wah tokoh Ban Ryu ini diceritakan dinginnya luar biasa. Dia memiliki dua ayah, satu ayah angkat dan satu lagi ayah kandung. Bisa disebutkan dia terlahir dengan dua sendok perak. Karena ayahnya sangat berkuasa, maka tak heran di drama ini ia pun sangat berkuasa, apalagi kalau di awal-awal cerita, wah.. kesel banget deh.  (untung dia ganteng heee )Dia itu diceritakan sangat dingin, apalagi terhadap wanita, sepertinya dia alergi. Satu-satunya wanita yang membuat dia jatuh cinta adalah adiknya So-hoo. Jika kalian menonton awal perjumpaan mereka, wah.. kocak sekali pertemuan mereka.
Hanya perseteruannya dengan So Hoo lah yang membuat dia  terlihat sedikit lucu dan konyol, hari-hari dia selalu memunculkan wajah yang datar.

6.  Kim Tae-hyung sebagai Han-Sung
Han-Sung

Han-sung, saya sih tidak akan berkomentar banyak mengenai tokoh ini, karena siapa sih yang gak tau sama V BTS, Ommo.. !. Diceritakan dia anak bangsawan tapi dia tidak terlalu pandai (bisa juga tidak terlalu tertarik)  dalam hal bermain pedang atau masalah politik. Tapi yang jelas dia sangat tampan dan banyak membantu dalam memerankan hal-hal konyol di film ini. Wajahnya itu loh, imut-imut gimana gitu..





   7.  Kim Ji-soo sebagai Ibu Suri Ji Soo
ratu Ji Soo
Kim Ji Soo berhasil memerankan wajah menyeramkan sang ratu. Diceritakan dia adalah ratu yang serakah yang enggan untuk turun tahta, padahal rakyat dan para pejabat ingin segera melengserkan beliau. Meskipun begitu wajah cantik itulah yang membuat tokoh So Hoo jatuh hati. Setelah saya menonton hingga episode petengahan film ini, sepertinya dia memiliki kisah percintaan yang rumit dengan ayah A-roo. Hem..

Begitulah sekilas mengenai drama korea ini. Ada beberapa tokoh yang tidak saya review, karena saya bingung mau membahas apa, atau karena saya malas ngetik panjang-panjang. Hehheh... *ditimpug readers. Sebetulnya cerita ini sangat keren,  tapi gara-gara Sam Mek Jong ditolak A-Ro, tiba-tiba saya menjadi kehilangan hasrat. Sebenarnya tidak ada masalah dengan pemeran utamanya, tapi.. karena chemistry pertama saya dengan Sam Mek Jong, jadi yahh,, sangat kecewa. (ini sih hanya pendapat saya pribadi),  bukan hanya itu, setelah saya menonton hingga 18 episode dari 20 ada kemungkinan yang menjadi raja adalah Sun Woo wah,, tak rela.. tak rela. Tapi ini sih saya baru menonton sampai episode 18, kita lihat lagi selanjutnya, apakah pendapat saya berubah. Hehheh.. (nanti saya re-post lagi) ... jika di rating antar 1- 10 saya kasih 8 untuk drama korea ini, tapi film ini sangat saya rekomendasikan kalian para pecinta drama korea. Satu kata untuk drakor ini, Daebak...
(Setelah tamat...)
Teng-Teng.... akhirnya saya berhasil menamatkan drakor ini dengan rasa tegang yang mencekam, awalnya saya ragu untuk melanjutkan menonton film ini, karena hingga episode 19 saya belum menemukan titik terang, yang ada saya semakin galau apalagi ketika sun woo berkomplot untuk mengambil tahta.. wah disitu saya benci sekali. 
ini nih moment yang bikin tegang

         Pokoknya pada episode 19 ini saya semakin mantap untuk tidak melanjutkan drakor ini. Tapi karena rasa penasaran saya terhadap akhir dari kisah ini, lalu saya mendapat informasi dari teman saya, (katanya endingnya berakhir dengan baik)  dengan penuh kecemasan saya lanjutkan menonton. 

 Akhirnya, saya menemukan harapan di episode 20, kecemasan saya terbayar saat Sun-Woo mendukung tahta raja Jinheng (Ji Dwi) wah.. bahagia sekali. 
Ini dia nih moment yang bikin Sun Woo jadi keren
keren banget kan

 Meskipun A-Ro tetap setia pada pilihannya dan meninggalkan raja,
A Ro berlari menuju Sun Woo

 Tapi setidaknya saya terobati karena raja nya tidak berubah, yah  meskipun endingnya tidak terlalu membuat saya bahagia tapi  akhirnya saya bisa tidur dengan pulas. 
tamat


Sumber: Pendapat pribadi, beberapa foto saya ambil dari embah google dan  informasi pendukung dari wikipedia.
 Maaf masih banyak Typo... 














7 komentar:

  1. Terimakasih untuk reviewnya. Aku suka bgt sama cara km cerita. Aku blm pernah nonton drama ini karna wkt drama ini tayang dulu, aku lg sibuk2nya ngerjain tgs kuliah. Dan thn lalu, aku lulus tp aku lupa nonton drama ini karna byk drama baru hehe... but I will watch this drama very very soon :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimaksih kakak, sudah menyempatkan untuk berkunjung ke blog saya. mohon maaf untuk sekarang saya jarang aktif dikarenakan kesibukan bekerja.
      selamat menonton kakak, filmnya sangat bagus tapi jangan sedih kalo ujungnya, agak sedikit... hihihihii.....

      Hapus
  2. Waah..aku baru nonton dramanya tahun ini..aku setuju banget sama pendapat kakak.dan yaah menurut aku drama ini sedikit membosankan..tapi aku bertahan nonton sampai akhir cuma pengen liat park hyunsik berakhi bahagiaT_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah berkunjung kakak, iyaa sepertinya kita satu pemikiran...Hyungsik team.. lanjut saja kak film Hyungsik yg lain... Agar kecewanya bisa terobati..heheh

      Hapus
  3. Makasih kak review nya aku baru nonton sampe ep 13 sebenernya drama ini membosankan tapi kalau udah scene nya Park Hyung Sik bikin penasaran banget endingnya , sukak banget sama sam mek Jong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama.. terimakasih sudah berkunjung ya, sepertinya banyak ya Hyungsik lovers nih. semangat terus nonton sampai akhir ya...

      Hapus
  4. Mohon untuk teman-teman yg terganggu karena penulisannya kurang rapih, karena sebenarnya postingan ini sudah aku hapus dari blog aku, jadi tidak bisa diedit lagi :((

    BalasHapus